Ini Cara Untuk Meningkatkan Trafic sampai 2x lipat

Setiap bloger pasti menginginkan traffic yang baik dan tentunya ingin mendatangkan banyak pengunjung di blognya. Tapi apakah anda sudah tau cara meningkatkan traffic blognya, dan pasti ingin banyak iklan yang masuk di dalam blognya kan??


Memiliki Blog yang aktif serta menghasilkan banyak cuan memang menjadi salah satu target platform yang tepat bagi setiap orang untuk memulai membangun bisnis online maupun menciptakan personal branding yang baik. Dengan demikian, setiap pemilik blog harus berusaha untuk menemukan cara meningkatkan traffic blog agar lebih mudah di jangkau oleh setiap orang yang membutuhkannya.

Kami sudah merangkum dari beberapa Artikel terkait Peningkatan trafik untuk Blog yang kita bangun, berikut hasil rangkumannya.

Manfaat Blog yang Memiliki Traffic

Di Zaman yang serba digital dan kemajuan teknologi saat ini, blog sendiri memiliki banyak manfaat yang bisa di rasakan oleh banyak kalangan, mulai dari kegiatan bisnis hingga personal branding. Dengan demikian, tentunya blog perlu mendapati traffic yang tinggi agar mampu mendapatkan manfaat yang lebih maksimal.

Blog ini sebenarnya bisa menjadi tempat yang bagus untuk melakukan branding dan juga memiliki penghasilan tambahan tentunya. kita bisa menyajikan berbagai macam informasi di dalam blog kita, bisa memperkenalkan produk yang kamu tawarkan dalam bisnismu atau membuat tulisan yang menarik juga bisa.

Yuk Simak Beberapa Tips untuk meningkatkan Traffic Blok kamu.



Cara Meningkatkan Traffic Blog dengan SEO


SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, Fungsi SEO adalah untuk mengoptimalkan blog kamu dalam sebuah mesin pencarian seperti google dan yg lainnya. setelah kami rangkum dari beberapa sumber, berikut ini beberapa cara meningkatkan traffic blog dengan SEO.

1. Konten yang Berisi Banyak Peminat / Banyak di Cari Orang
Membuat konten yang sukai dan di cari oleh banyak orang sangat penting kita perhatikan untuk mendapatkan traffic yang tinggi. Oleh karena itu kita perlu melakukan riset terlebih dahulu sebelum membuat konten adalah hal yang wajib kita lakukan.

Dalam SEO, riset keyword mutlak untuk dilakukan untuk mengetahui kata kunci atau keyword mana yang banyak mendatangkan pengunjung. Konten yang dibuat tanpa riset keyword punya kecenderungan untuk sulit ditemukan oleh mesin pencarian seperti Google dan sejenisnya.

2. Judul yang Unik dan Menarik
Kita perlu menciptakanlah judul yang unik dan menarik agar pengguna tertarik untuk mengunjungi blog kamu. Selain menarik, judul juga sangat perlu untuk disesuaikan dengan hasil riset keyword yang sudah dilakukan sebelumnya.

3. Konten yang Bagus dan Berkualitas
Konten yang bagus dan berkualitas akan membuat pengunjung betah berlama-lama membaca dan menikmati konten yang kamu sediakan. Ada baiknya setiap kandungan atau isi dari sebuah konten memberikan manfaat, inspirasi maupun solusi bagi pembacanya, supaya konten kamu bisa di share dan di rekomendasikan kepada orang lain.

4. Artikel Konten yang Tidak Membosankan
Apabila kamu masih suka menulis artikel dengan rata-rata 200 atau 300 kata, alangkah baiknya kamu bisa mulai meningkatkan jumlahnya. Karena, Mesin pencarian akan menilai artikel yang panjang sebagai artikel yang mampu menjawab pertanyaan audiens.

5. Penempatan Keyword Yang Tepat
Konten yang kamu buat juga Harus mengandung keyword yang dimaksud atau pembahasannya tidak jauh melenceng. Namun, jangan menempatkannya secara berlebihan pula, karena bisa di anggap spam oleh mesin pencarian.

6. Lengkapi dengan Gambar
Ada kalanya konten yang berisi tulisan saja akan terlihat membosankan bagi pengunjung. coba cara lain dengan melengkapi artikel kamu dengan gambar yang sesuai, ada info grafis ataupun ilustrasi.

7. Optimalkan Gambar
Gambar yang telah di tambahkan perlu dioptimalkan untuk meningkatkan kualitas SEO on page. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah ukuran gambar yang tidak terlalu besar dan gunakan alt text pada gambar sesuai keyword yang dimaksud.

8. Memanfaatkan Heading dan Subheading
Pemanfaatan heading dan subheading dengan benar akan membuat struktur dari kontenmu jadi lebih jelas dan mudah dipahami pembaca. Heading dan subheading juga membantu mesin pencari lebih mudah untuk memahami konten yang kamu publish.

9. Manfaatkan Internal Link
Internal link adalah tautan yang akan mengarah pada konten lain di dalam blog yang kamu miliki. Internal link akan memudahkan mesin pencari untuk memahami konteks serta hubungan antar halaman dalam blog, biasanya Google juga mengutamakan blog yang kontennya memiliki keterkaitan.

10. Gunakan Eksternal Link
Selain internal link, eksternal link juga bisa membantumu meningkatkan traffic blog. Mesin pencarian akan lebih mudah memahami konten yang kamu buat dengan menyisipkan eksternal link yang berkaitan dengan konten yang kamu buat.

11. Optimalkan Kecepatan Blog
Loading blog yang memakan waktu lama hanya akan membuat pengunjung kesal dan meninggalkan blog yang lemot tersebut. makanya kita perlu berusaha untuk membuat blog jadi lebih cepat sehingga bisa memuaskan pengunjung.

12. Tambahkan Fitur Share di Sosial Media
Media sosial bisa membantu blog kamu untuk mendapatkan traffic yang lebih tinggi. Karena hal tersebut, gunakanlah fitur share ke sosial media supaya memudahkan pengunjung yang ingin membagikan konten dan blog kamu akan mendapatkan traffic yang lebih tinggi.

13. Pasang Google Analytics
Google merupakan mesin pencarian yang paling banyak digunakan oleh banyak orang. Oleh karena itu, kamu harus memanfaatkan google, salah satunya dengan memasang Google Analytics untuk blog yang kamu miliki.

Google Analytics bisa membantu kamu untuk menganalisis blog karena mereka akan menyediakan banyak sekali data. Dengan tool ini, kamu bisa mengetahui perilaku pengunjung dan mengetahui jumlah traffic yang dihasilkan oleh halaman blog.

14. Tambahkan Blog di Google Search Console
Selain Google Analytics, Google Search Console juga bisa membantu kamu meningkatkan traffic blog. Tool ini akan membantu pemilik blog untuk memonitor kinerja blog di mesin pencarian Google.

15. Riset Kompetitor
Kamu juga perlu memonitor pergerakan kompetitor yang bergerak di bidang yang sama. Beberapa tool bisa membantumu untuk mengecek performa sebuah situs, mulai dari jumlah traffic, keyword yang digunakan, hingga kualitas domain dari sebuah situs atau blog.

16. Tetap Menulis untuk Manusia bukan Hanya Mesin
Meski sejak awal kita membahas cara untuk memaksimalkan mesin pencarian, kita tetap harus menggunakan mindset bahwa konten kita akan dibaca oleh manusia, bukan hanya untuk mesin pencarian. Untuk itu, buatlah konten yang nyaman dibaca oleh manusia yang disertai dengan kaidah-kaidah SEO.

Nah, jika paparan di atas Meningkatkan Traffic Blok Lewat SEO, ni ada juga kok cara Alternatif untuk meningkatkan Traffic.

Cara Meningkatkan Traffic Blog dari Non SEO dilansir dari Point Visible:

1. Sosial Media
Kamu bisa memanfaatkan sosial media dalam rangka meningkatkan traffic di blog yang kamu miliki. Kamu bisa membagikan konten yang kamu buat di sosial media dengan harapan bahwa orang lain akan tertarik dan mengunjungi blog tersebut.

2. Promosi Berbayar
Kalau kamu memiliki budget yang lebih, cara ini bisa kamu gunakan untuk meningkatkan traffic blog. Kamu bisa memanfaatkan berbagai platform yang menawarkan hal ini seperti Google Ads.

3. Content Marketing
Cara ini memerlukan kreativitas karena konten yang dibuat harus semenarik mungkin untuk mendapatkan perhatian. Ketika berhasil mendapatkan perhatian, pengunjung pun akan meningkat.

4. Email Marketing

Metode ini ternyata cukup efektif untuk meningkatkan traffic blog. Email marketing adalah salah satu strategi untuk memasarkan konten yang kamu ciptakan dengan cara mengirimkan email ke banyak pengguna.

oke, Memang untuk meningkatkan traffic blog banyak yang perlu di perhatikan dan dijalankan secara konsisten dan komitmen, ada baiknya semua di kerjakan dengan tekun dan sabar. semua tidak akan Instan. perlu lebih banyak kerja keras dan harus yakin bahwa hasilnya akan sepadan dengan usaha yang di kerjakan.

Oke cukup smpai disini dlu ya, kami mendoakan semoga semua pembaca dapat manfaat dan bisa berbagi kepada yg lainnya.

Wassalam

Tidak ada komentar:

Tinggalkan komentar bila isi blog ini bermanfaat

Diberdayakan oleh Blogger.